Viro, Live the Moment

3:51:00 PM

Tidak terasa setiap detik yang kita petik, setiap menit yang kita ungkit, setiap jam yang kita rajam selalu memberikan kesan yang beragam. Baik itu susah, senang, sedih, maupun bahagia. Tapi inilah hidup, kadang kita dipaksa untuk mempercayai apa yang kita tidak percaya. Hidup bukanlah sekedar menghirup udara dengan gratis, tapi hidup juga harus mempunyai manfaat untuk banyak orang. Terlalu berat? Untuk diri kita sendiri dulu, deh...

Kepedulian terhadap orang banyak, lingkungan dan semua aspek yang kita jumpai dalam kehidupan dimulai dari kepedulian terhadap diri sendiri. Ya, kita adalah raja untuk diri kita, tapi kita harus bisa memilih apakah diri kita akan kita perankan sebagai raja berwatak jahat atau baik, itu pilihan.

Kadang kita harus terjerumus dalam kehidupan yang bengal, kelam dan apalah itu, untuk menuju ke kehidupan yang lebih cerah dan berkualitas. Namun itu adalah pelajaran, yang kelak akan kita buka kembali lembaran moment itu dengan segaris senyum.

Semua orang pasti mempunyai masa lalu, namun ada sebagian yang melupakan masa lalu begitu saja. Bagiku, masa lalu adalah untuk dikenang bukan untuk dilupakan. 

Iya, masa lalu adalah moment. Moment yang selalu membuat kita tersenyum, menangis, ah pokoknya kayak permen nano-nano deh-rame rasanya. Hehehe

Kayaknya suasana ini akan lebih galau jika hanya membicarakan masa lalu, lebih baik kita berbagi kebahagiaan.

Kami, yaitu saya dan anak-anak se-percumbuan merencanakan liburan. Iya, kami sudah lelah dengan kegiatan perkuliahan yang semakin hari semakin binal. Dan tujuan liburan pun jatuh di Pantai Santolo Garut. Alasan tempat tersebut terpilih karena semua berdasarkan prinsip anak kost yaitu #AkuCintaGratisan. Ya, memang tempat tersebut tidak jauh dari rumah saya.

Bete jika saya harus menceritaklan secara rinci tentang liburan saya. Yang ingin saya share disini adalah beberapa hal yang perlu disiapkan ketika akan melakukan liburan.

Diantaranya adalah:

1. Persiapkan Kesehatan

Kesehatan memang segalanya, kita tidak bisa melakukan apa-apa jika kesehatan kita terganggu, apalagi kesehatan pikiran (baca: gila). Apa jadinya jika dalam melakukan perjalanan selama liburan kita mengalami encok yang gak manusiawi. Gak keren kan?

2. Uang

Hal penting kedua adalah doku coy! Kita sehat, tapi dompet kita gak sehat tetep aja liburannya gak berjalan mulus. Gak keren jika kita harus ngemis di tempat liburan.

3. Air Mineral

Walau kelihatannya sepele, namun nyatanya dua pele. Air minum sangat berguna bagi tubuh kita, jangan sampe tubuh kita dehidrasi karena kekurangan air minum sob.

Dalam liburan pun begindang, liburan itu sangat menguras tenaga. Jangan sampe deh kalian pingsan ketika kenalan ama cewek di tempat liburan, apalagi alasan pingsannya gara-gara dehidrasi. Itu gak keren (lagi) sob.

Dijaman yang serba modern ini, menemukan air mineral tidaklah susah. Tapi, kita harus ati-ati dalam memil;ihnya sob. Jangan sampe kita beli air mineral tapi dalemnya spirtus. Kalo saya sih kemaren pas liburan makenya "Viro Water". Selain harganya terjangkau, juga gak susah dicari, dan yang paling penting adalah kemurnian airnya. Dijamin cesss pleng deh. Hahaha


4. Pakaian Ganti

Gak usah dijelasin juga mungkin kalian udah ngerti, masa iya kalian mau make pakaian yang itu-itu aja? saya pastiin gak bakal dapet kenalan cewek baru.
Pakaian yang kalian bener-bener butuhin pas liburan juga mesti dipersiapkan dengan baik. Okeh?

5. Jangan Bawa Tetangga

Bawa diri sendiri aja ribet, apalagi bawa tetangga.


Okey, mungkin segitu aja hal-hal yang perlu disiapkan ketika akan melakukan liburan. Semoga bermanfaat dan semoga gak jomblo.

Salam...

Oya, ada oleh-oleh nih, semoga gak envy ya...

 Sunrise

 Sunrise












You Might Also Like

35 komentar

  1. Idup lu perasaan liburan terus bang -__-

    ReplyDelete
  2. Itu yang pake baju Juventus .... jersenya kece
    #salahfokus

    ReplyDelete
  3. jalaaaaaaaaan teruuuuuuuuus yeeee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa mak? mau ye?
      Nanti deh diajak, kapan-kapan.

      Delete
  4. dimana sih itu ? cocok buat boyband noh hahaha

    ReplyDelete
  5. iiih.. enaknyaaa.. mau doong kesanaa hahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mau? Nanti kapan-kapan diajak deh :)

      Delete
  6. Oh, jadi ini yang namanya pantai santolo garut.
    Keren :')
    *pura-pura gak nyadar ada photo si ganteng disitu*

    ReplyDelete
  7. kyaaaa santolooooo *guling guling*
    bawa aku ke sana bang... bawa aku ke sana... *siapa elo Riz*

    ReplyDelete
  8. Kyaaa Santolo.. Gue pernah kesana jugaaa. KECE Beudh emang pantainyaaa \(^o^)/

    ReplyDelete
  9. uiihhhh keren. udah laa gak ke pantai nih mas =="

    salam kenal yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dong, kunjungi dan kenali wisata domestik di Indonesia :)

      Delete
  10. jalan" mulu kau mah

    ReplyDelete
  11. wuuih pantainya ajib.
    *ngarep 'banget'ada yg ngajak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti deh gue ajak ky, tapi bayarin gue ya!

      Delete
  12. Kok gak ada pict Viro Water-nya??
    itu sunrise-nya potoable banget sik.. XD bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa kagak dipoto
      Keren kan? Pasti enpi :P

      Delete
  13. nice post :D aaaa panttainya kereeen... saik banget lah lo jalan2 muluuu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih manda :*
      Iya dong, kan life is holiday

      Delete
  14. ohh pantai santolo toh keren sih pantainya..tp gue ada pengalaman gaenak di sana -_-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa bang mond? Diputusin pas disana ya?

      Delete
  15. ah gila. pamer nih ga ajak-ajak T,T #mupengBerat

    ReplyDelete
  16. tau nih beb si badot udah gaajak ajaaaak pamer di suruh komen lagi ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.
      Lagian disuruh nyusul kagak mau :P

      Delete

Terima kasih udah berkunjung ke blog gue yang gini-gini aja. Silahkan comment ya, kasih masukan juga ya biar kedepannya blog ini gak kebelakang.