Mahasiswa itu Kaya Gimana Sih?

12:05:00 PM

Assalamualaikum...
Sampurasun,

Apa kabar para mahasiswa? Apa kabar para pekerja? Dan apa kabar para siswa? Buat yang kemaren lulus SMA selamat ya! Dan buat yang belom lulus, sabar aja. Ini bukan akhir segalanyah.

Sayah masih inget, setahun lalu sayah yang mengalami deg-degan yang tak tertahankan ketika menjelang pengumuman kelulusan. Waktu terasa nyerelek ya? Mungkin sayah terlalu betah hidup di dunia fana ini.

Oya, apa kabar Lady Gaga? Jangan galau gara-gara batal konser di Indonesia ya? Mungkin sekarang bukan waktu yang tepat untuk ketemu sayah. Tenang aja masih bisa skype-an ko.

Mahasiswa. Bukan lagi sekedar siswa yang pemikirannya menye-menye, bagi sayah mahasiswa itu setingkat lebih besar tanggung jawabnyah dari pada siswa. Namanya juga "maha" kan? Jadi banyak tanggung jawab di dalamnyah. Harus bisa hidup mandiri, mulai memikirkan tujuan hidup dan memikirkan tentang jodoh. Yang  masih ber-status #JombloMulia tetep sabar ya dalam mencari tambatan hatinya. Dunia ini gak kejam ko.

Jika ditilik lebih dalam lagi, mahasiswa itu bermacam-macam, loh. Ada beberapa tipe mahasiswa yang berkeliaran di kampus. Dan disini sayah akan mencoba membahas tentang apa aja tipe-tipe mahasiswa yang ada di kampus.

Tanpa perlu basa-basi panjang lebar, marilah kita simak apa aja sih tipe-tipe mahasiswa itu?

1. Si Kutu Kampus

Sumber gambar

Ini adalah tipe mahasiswa yang dinilai jarang spesiesnyah. Tipe mahasiswa seperti ini biasanya mahasiswa yang betah banget diem dikampus. Jam 7 pagi udah di kampus, ngerjain tugas atau hanya sekedar baca buku. Tipe ini juga adalah mereka yang aktip dalam organisasi kampus. Mahasiswa tipe ini lah yang sebagian waktunyah didedikasikan untuk kampus, hidupnya gak bisa lepas dari kampus. Sehari aja gak ke kampus rasanya bakal galau bagi mahasiswa tipe ini. Dan kayaknya mahasiswa seperti ini susah move on. Mhihihi





2. Si Kupu-Kupu

Tipe kupu-kupu yang kalian pikirkan bukan seperti ini.
Sumber gambar




Sesuai dengan namanya, mahasiswa tipe ini adalah mereka yang menjadikan kampus sebagai penghilang kewajiban doang, bingung ya maksudnya apa? Iyah, jadi intinya mah mahasiswa tipe ini tuh kuliah cuma karena absen doang. Bisa juga mereka hanya titip absen. Setelah beres kuliah yaudah pulang. Namanya juga kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang). 


3. Si Cuek


Sumber gambar
Yang terakhir ini tipe yang paling parah dibanding tipe-tipe sebelumnyah. Dari namanya ajah kalian udah bisa nyimpulin kalo mahasiswa kayak gini tuh cuek. Baik itu terhadap mata kuliah maupun tugas, apalagi masalah kehadiran sama sekali tidak diperdulikan. Sebisa mungkin jauhin ya tipe kayak gini mah. Kasian orang tua cape-cape ngebiayain, eh kitanya malah gak bener.

Kayaknya itu saja sih tipe mahasiswa yang ada dalam pandangan sayah. Dan gak ada maksud apa-apa, cuma buat have fun aja. Tapi jangan diambil negatipnya yah, ambil yang positipnya ajah (emang ada?). Intinya sih semua orang itu mempunyai prinsip dan jalan hidup masing-masing, kita gak berhak untuk so ikut campur di dalamnya. Tapi... Kalau kita udah ngeliat kesalahan yang emang bertentangan dengan agama atau norma kehidupan, sudah seharusnyah kita mengingatkan. Tetep, mengingatkannya juga dengan cara yang baik.

Buat yang udah kuliah, ke golongan manakah kalian masuk? Buat adek-adek yang baru lulus dan mau ngelanjutin kuliah hati-hati ya dalam memilih pergaulan dalam kuliah. Kalo kita kurang proteksi diri mah, uhh dunia kampus itu cobaannya banyak apalagi dosennya, Mhihihi. Dan hati-hati juga dalam memilih jurusan, jangan sampe salah pilih seperti sayah. Jadi curhat deh...

Okey, kayaknya segini ajah yah, maap bila ada kata yang menyinggung dan biji yang tersentil. Kalaupun ada kesalahan itu datangnya dari ke-awaman pribadi.

Sendal jepit sendal swallow. Sekian dan terima kasih    o_-


You Might Also Like

29 komentar

  1. Masih ada sih sebenarnya.
    Kunang-kunag (Kuliah nagkring kuliah nangkring)
    Kura-kura(Kuliah rapat kuliah rapat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa tuh, mudah-mudahan masuk di next post.
      Tengkiyu :)

      Delete
  2. aku mau jd tipe mahasiswa normal dong...yg belajarnya normal, gaulnya normal, dan segalanya normal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya siapa lagi yang mau mahasiswa cacad -___-

      Delete
  3. gue kuman kayaknya, kuliah - main kuliah - main -____-

    Salam mahasiswa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keliatan dari tampangnya :P

      Salam mahasiswer :D

      Delete
  4. kapan yak jadi mahasiswa #uhuk

    ReplyDelete
  5. haha,biasanya tipe kaya si cuek gitu itu bakalan calon mahasiswa abadi deh :D
    semoga gue bisa jadi mahasiswa yg normal seperti mahasiswa yg lainnya :D

    ReplyDelete
  6. Gue yang mana, yak? ini ekstrim-ekstrim banget pilihannya hahaha

    ReplyDelete
  7. ngga ada yang pas typenya ni sama gue

    ReplyDelete
  8. Kupu-Kupu... itu gimana sih? itu kalo gak masuk kuliah, gak di setrap apa? kalo gue di sekolah mah, gak masuk 2 hari langsung di panggil orang tua.. #ryanmasihpolos

    ReplyDelete
  9. aku mahasiswi normal kok :D gak neko2 :D

    ReplyDelete
  10. kok gak ada mahasiswa abadi bang? haha

    ReplyDelete
  11. gue tipe yang mana ya..labil sama tipe juga deh kayaknya :)
    satu semester awal tipe 1 (tapi nggak dari buka pagar kampus juga sih nangkring jam 7)
    4 semester setelahnya beralih ke tipe 2, dan alhamdulilah semester2 selanjutnya udah kembali menjadi mahasiswa yang normal-normal aja :)

    ReplyDelete
  12. Wah kok gak ada Ayam kampus ya? *salah fokus ha ha
    kalo gue kayaknya lebih ke kutu buku deh, soanya gue ganteng ha ha :p

    ReplyDelete
  13. <--- semester ini mencoba menjadi KUPU-KUPU setelah semester-semester lalu menjadi KURA-KURA (kuliah-rapat kuliah-rapat).

    Doakan semoga sukses yaaa ^^v

    #halah

    ReplyDelete
  14. kangen jadi mahasiswa.. >.<
    dateng cepet supaya dapet tempat strategis di deretan belakang, biar kalo tidur gak keliatan.. haha.. *menyesatkan*

    ReplyDelete

Terima kasih udah berkunjung ke blog gue yang gini-gini aja. Silahkan comment ya, kasih masukan juga ya biar kedepannya blog ini gak kebelakang.