Mandiri Ber-Inovasi

11:48:00 PM


Tahun 2012 siapa sih yang tidak tahu Bank? Di jaman yang serba mudah seperti sekarang ini, orang-orang berbondong-bondong mencari alternatif yang bisa mempermudah dalam bertransaksi. 
Tanpa perlu lagi mengantri lama di bank, tanpa perlu lagi cape-cape pergi ke ATM. Bank merupakan alternatif yang dipilih orang banyak untuk mempermudah dalam bertransaksi.

Untuk bisnis, memenuhi kehidupan sehari-hari dan untuk sekedar menerima kiriman uang jajan keberadaan bank sangat membantu. Semuanya jadi terasa mudah, murah dan tidak perlu lagi berkeluh kesah.
Bagi mahasiswa seperti saya, bank sangat membantu sekali untuk menerima kiriman uang dari orang tua. Meskipun hanya sekedar dipakai untuk menerima kiriman uang, tapi sedikit demi sedikit saya belajar menabung juga.

Apalagi sekarang yang namanya bisnis online semakin marak, dan tentu saja peran bank sangat membantu sekali untuk menunjang bisnis tersebut.
Banyak bank yang menawarkan berbagai fasilitas yang tentunya bermacam-macam. Namun menurut pengalaman, saya sangat nyaman menggunakan Bank Mandiri. Dengan berbagai fasilitas yang inovatif juga biaya administrasinya tidak terlalu mengganggu keuangan saya sebagai mahasiswa.

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit

Peribahasa yang sering kita dengar dari semenjak Sekolah Dasar, menyuruh kita untuk membiasakan budaya menabung. Karena banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari budaya menabung. Selain untuk memenuhi setiap kebutuhan, menabung juga membiasakan pola hidup hemat.

Salah satu fungsi dari keberadaan bank adalah memfasilitasi kita untuk menabung. Berbagai macam-macam jenis tabungan dan dari bank yang beragam juga, menjadi pilihan kita dalam menentukan di bank mana kita akan menabung.

Satu dari sekian banyak bank yang ada di Indonesia, saya memilih Bank Mandiri sebagai sarana menabung saya. Selain nyaman, biaya administrasinya juga tidak begitu besar untuk ukuran mahasiswa seperti saya.

Bank Mandiri yang didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Yang kini telah menginjak tahun ke-14 dalam berkontribusi meningkatkan perekonomian di Indonesia memiliki beberapa pilihan jenis tabungan, diantaranya:

1. Mandiri Tabungan
Bank Mandiri yang selalu memprioritaskan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabahnya menawarkan “Mandiri Tabungan” yang dimana persyaratannya cukup mudah.
Hanya dengan setoran awal sebesar Rp 500.000,- Anda telah memiliki rekening Mandiri Tabungan. Pembukaan rekening, penyetoran maupun penarikan dana tabungan dapat dilakukan di seluruh Cabang Bank Mandiri. Selain itu mendapatkan Mandiri Debit yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya di merchant-merchant yang berlogo VISA baik di dalam maupun di luar negeri. Dan yang paling penting bisa digunakan bertransaksi di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia. Tentu sangat membantu sekali bagi yang suka bepergian.

2. Mandiri Tabungan Bisnis
Sebagai pelaku bisnis, Anda tentu membutuhkan produk dan dukungan Bank yang menyediakan layanan yang cepat, mudah dan jaringan yang luas tersebar di Indonesia. Kini, guna kalancaran transaksi bisnis Anda, Bank Mandiri mempersembahkan Mandiri Tabungan Bisnis yang memberikan segala kemudahan dan kenyamanan.
Dengan setoran awal Rp. 1000.000,- dan saldo minimal Rp. 1000.000,- atas nama perorangan atau perusahaan .
Ada beberapa fasilitas yang didapatkan dengan membuka “Mandiri Tabungan Bisnis”, diantaranya:
Tersedia dalam mata uang Rupiah dan US Dollar
Dilengkapi dengan Kartu Mandiri Debit dan Layanan e-Banking Mandiri : SMS Banking, Internet Banking, Mandiri Call.
Gratis biaya transfer dana antar rekening Bank Mandiri secara otomatis.
Buku Tabungan dilengkapi deskripsi dan keterangan transaksi yang lebih jelas dan lengkap.
Penarikan dan penyetoran dapat dilakukan di seluruh Cabang Mandiri di Indonesia.

3. Mandiri Tabungan Rencana

Tabungan ini diperuntukan bagi anda yang ingin merencanakan kehidupan masa yang lebih baik. Tabungan dengan setoran wajib bulanan yang memberikan Anda ekstra perlindungan Asuransi. Juga tersedia dalam valuta Rupiah dan US Dollar.
Ada beberapa persyaratan sebelum membuka tabungan ini. Diantaranya:
Penabung berusia minimal 18 tahun dan berusia maksimal 70 tahun pada saat Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo.
Memiliki Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro.
Mengisi formulir aplikasi pembukaan Mandiri Tabungan Rencana dan Form Pernyataan Kesehatan.

Juga ada beberapa fasilitas yang akan dinikmati. Kebebasan menentukan dan mengubah setoran bulanan mulai Rp 100.000 atau USD 10,-per bulan, dapat menambah dana ke Mandiri Tabungan Rencana di luar setoran bulanan, juga akan mendapatkan asuransi dari PT. AXA dan yang terakhir dapat berkonsultasi secara gratis dengan Customer Professional Service.
Dengan Mandiri Tabungan Rencana, Anda mendapat perlindungan asuransi dengan gratis (premi asuransi dibayar Bank Mandiri), plus bunga yang relatif lebih tinggi. Mandiri Tabungan Rencana dirancang agar keinginan Anda di masa depan dapat terwujud, tanpa ada halangan apapun.

4. Mandiri Tabungan Haji
Salah satu persyaratan wajib yang ditentukan oleh Kementerian Agama agar calon jemaah dapat berangkat haji adalah membuka tabungan haji di Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH).
Bank Mandiri sebagai “bank terbesar” selalu mengakomodir kebutuhan nasabahnya dan masyarakat umum yang memiliki niat suci untuk menunaikan ibadah haji, dengan menyediakan sarana penunjang yaitu mandiri Tabungan Haji (MTH).
Dengan mandiri Tabungan Haji akan memudahkan nasabah dalam memperisapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji baik Haji Reguler maupun Haji Khusus (Haji Plus).
Keuntungan 
Membantu meringankan penyiapan dana untuk menunaikan ibadah haji
Dapat dibuka di seluruh cabang Bank Mandiri
Gratis biaya pembukaan, administrasi dan penutupan rekening
Penyetoran dapat dilakukan secara tunai di cabang atau melalui fasilitas pemindahbukuan melalui mandiri e-banking (mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet dan mandiri call)
Mendapat souvenir haji
Fasilitas
Jumlah mandiri atm (tunai dan non tunai) yang tersedia.
Dapat dibuka di seluruh cabang Bank Mandiri, yang tersebar diseluruh Indonesia.
Jaringan yang luas dengan cabang yang tersebar diseluruh nusantara serta on-line dengan SISKOHAT Kementerian Agama, akan memudahkan nasabah terdaftar sebagai calon jemaah haji.

Persyaratan
Melampirkan foto copy kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM)
Setoran awal dan saldo minimum sebesar Rp 500.000,-
Setoran berikutnya minimum Rp 100.000,-

5. Mandiri Tabungan Valas
Mandiri Tabungan Valas diperuntukan bagi anda yang ingin menabung dalam mata uang USD Dollar. Pastikan uang Anda tersimpan dalam Rekening yang memberikan keuntungan, kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.
Keuntungan
Penyetoran banknotes pecahan USD 100 dengan kondisi fisik baik, bebas komisi dan kurs jual beli.
Penarikan banknotes hingga USD 20.000 per bulan bebas biaya komisi dan kurs jual beli.
Nilai tukar mata uang yang kompetitif
Bunga simpanan yang menarik

5. Mandir Tabungan TKI
Sebagai salah satu bank yang ditunjuk oleh Pemerintah sebagai bank penyelenggara layanan perbankan kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Calon TKI, Bank Mandiri mempunyai produk tabungan yang khusus diperuntukan bagi TKI, yaitu Mandiri Tabungan TKI. Mandiri Tabungan TKI adalah tabungan dalam mata uang rupiah bagi Tenaga Kerja Indonesia atau Calon Tenaga Kerja Indonesia dan keluarganya, dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank. Produk Mandiri Tabungan TKI ini dapat dimanfaatkan oleh TKI dan keluarganya di Indonesia dengan mudah, murah dan nyaman.

6. Tabunganku
TabunganKu adalah tabungan untuk perorangan Warga Negara Indonesia dengan persyaratan mudah dan ringan yang diselenggarakan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai bank terbesar dan terpercaya, Bank Mandiri mengajak Anda menabung di TabunganKu dari Bank Mandiri.
Hanya dengan setoran awal Rp 20.000,- dan setoran selanjutnya minimal Rp 10.000,- Anda sudah bisa membuka rekening TabunganKu.
Anda mendapatkan bunga simpanan yang menarik dihitung berdasarkan saldo harian, lebih menguntungkan dibandingkan dengan menyimpan uang tunai di rumah. Dana Anda dapat terus berkembang tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan dan saldo minimal rekening hanya Rp 20.000,-.
Yang ini cocok bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin membiasakan budaya menabung. 

www.bankmandiri.co.id


Saya rasa Bank Mandiri telah memberikan apa yang kita butuhkan dalam dunia perbankan. Jadi tunggu apalagi ayo menabung dan raih masa depan yang lebih baik.
Semoga apa yang saya share kali ini bermanfaat untuk anda yang masih bingung untuk membuka rekening.

Referensi: www.bankmandiri.co.id

 "Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari http://www.bankmandiri.co.id dalam rangka memperingati HUT Bank Mandiri ke-14. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.“




You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih udah berkunjung ke blog gue yang gini-gini aja. Silahkan comment ya, kasih masukan juga ya biar kedepannya blog ini gak kebelakang.