Ngos-Kostan

1:22:00 AM

duh,,, jadi anak kost enak gak enak pemirsah...

Udah hampir empat bulan gue isup merantau (emang dari keluar eSDe juga kali idup merantau. Pertam kali gue merantau di kota Tasikmalaya, disana gue mesantren. Sedangkan asli saya dari dodolcity, alias Garut.

Hidup jauh dari orang tua itu rame rasanya (yakalee iklan shampo), terkadang kita dipksa untuk hidup mandiri. Jauh dari orang tua sekaligus ngekos itu enak gak enak, tapi kebanyakan gak enaknya. Terus apa dong?

Enaknya :
Bebas berkeliaran kemanapun gue suka, mau itu ke mall, kuburan, pasar, bahkan ke rel kreta api pun sekalian.

Uang jajan pasti dapet, ya ialah, sudah menjadi kepastian kalo kita dapet uang jajan perbulan. Daripada dirumah, libur kuliah, Uang jajan pun lewat. Hanya bisa nikmatin liburan sambil dengerin radio dan gunting kuku.




Gak Enaknya :

Sebenernya sih gak enak juga mau nyebutin gak enaknya jadi anak kost, tapi demi kemaslahatan umat, apa tidak boleh buat.


Sering kebablasan, ya entah itu uang jajan, tidur, bahkan boker sekalian. Bahkan belajarpun suka kebablasan, yap, gue sering ketiduran ketika jam belajar berlangsung. Ketika sadar, kelas udah kosong, sunyi sepi. Ternyata gue ditinggal.


kebiasaan yang menjadi kesenangan


Selanjutnya, yang menjadi penderitaan anak kost itu adalah tanggal tua. Bahkan menjelang tanggal tua pun dompet udah kering kerontang. Ketika tanggal tua tiba, sebagian mahasiswa belingsatan mencari pinjaman kesana kemari.


Yah itu semua gue jalanin demi sebuah ini nih...



Dan masih banyak penderitaan lain yang akan menyusul...

You Might Also Like

3 komentar

  1. hahaha baryaw jadi anak kost, eh tapi keren bisa hidup mandiri.. kalo gue mah weeeh ditinggal nyokap aja gak bisa

    ReplyDelete
  2. mandiri dongs...

    masih nete ya ? :P

    ReplyDelete

Terima kasih udah berkunjung ke blog gue yang gini-gini aja. Silahkan comment ya, kasih masukan juga ya biar kedepannya blog ini gak kebelakang.