Kita Genggam Dunia (Indonesia Go Blog)

10:20:00 PM

Perubahan, ya kita perlu perubahan. Tentunya perubahan menuju lebih baik. Sudah cukup kita terlena dengan semua hal negatif yang secara tidak sadar menggerogoti moral kita. Sudah cukup juga bangsa kita Indonesia menunduk memikul semua beban yang ada. Kita tak boleh diam, kita tak boleh pasrah.


"Tulisan bisa mengubah dunia"
Entah pribahasa siapa itu, yang jelas gue setuju dengan pribahasa tersebut. Belom sempurna rasanya jika kita hanya mengaku kita peduli dengan bangsa ini, tapi belom ada progress dari diri kita sendiri. Memang semuanya berawal dari diri sendiri.

Sudah basi jika kita terus mengkritisi bangsa ini, bangsa ini sudah terlalu bobrok untuk terus kita kritisi. Bangsa ini tak perlu kritik, tapi bangsa ini perlu solusi. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengubah bangsa ini. Jika kita yakin, kenapa enggak? Bahkan dunia sekalipun bisa kita ubah.

Gue gak mau panjang lebar membual tentang perubahan. Disini gue punya tekad untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik, meskipun yang gue lakukan bukan hal besar namun gue yakin hal besar itu dimulai dari hal kecil.

Salah satunya gue ingin merubah bangsa ini lewat tulisan, udah jengah gue dengan segala hal yang menye-menye gak jelas. Contohnya saja internet kita sudah sedikit sekali untuk dijadikan sarana edukasi, kebanyakan memuat lendir-lendir yang gak jelas. Memang, gue juga belom bisa sepenuhnya menggunakan internet sebagai sarana edukasi. Tapi seenggaknya gue merasa risih dengan adanya konten yang berbau lendir.

Gue hobi nulis, salah satunya nulis di blog, iya blog. Salah satu pasilitas di internet yang bisa mengasah kemampuan kita untuk menulis. Bukan sekedar copas atau mejeng gambar-gambar gak jelas. Dengan adanya blog ini gue merasa kemampuan menulis gue udah sedikit membaik, ya meskipun jauh dari sempurna.

Tapi seenggaknya dengan adanya blog ini bisa bermanfaat bagi gue dan orang-orang yang berada di sekitar gue. Bukan hanya gue, kalianpun bisa menulis dengan bebasnya di blog. Gue aja bisa kenapa kalian nggak? Seru tauk, kalo blogger udah bejibun di Indonesia. Itu tandanya kreatifitas kita semakin ditantang untuk melahirkan inovasi-inovasi baru, tentunya yang positif dan bermanfaat.

Gue sangat mendukung dengan program "Indonesia Go Blog". Jadi dengan adanya program tersebut, kita sebagai generasi penerus bisa menuangkan segala kreatipitas kita lewat blog. Tentunya ini asik jika dikerjakan dengan niat yang sungguh-sungguh dan tekad yang kuat. Saatnya kita yang muda berbicara.

Bagi kalian yang muda yang peduli dengan bangsa, mari kita ubah bangsa ini mulai dari hal terkecil.

Salam solid...

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih udah berkunjung ke blog gue yang gini-gini aja. Silahkan comment ya, kasih masukan juga ya biar kedepannya blog ini gak kebelakang.