Tips Sukses Mengerjakan Soal

9:54:00 PM

Hari ini diumumin hasil UTS bahasa inggris. Woww, bermacam-macam nilai yang didapat, mulai dari kasta tertinggi sampai dibawah garis kemiskinan. Hanya gue yang celingukan, gue belum ikut UTS. Ada yang dapet 90, 80, 70, bahkan yang dapet nilai minus juga ada. Yaitu mereka para petani yang sok-sok-an ikut UTS.
Gue merenung, gue berfikir, dan gue minum baygon. Gue peduli terhadap perkembangan generasi muda Indonesia, meskipun gue gak peduli sama diri gue sendiri. Tak ingin rasanya gue melihat generasi muda sekarang meminum baygon, dikarenakan hasil UTS atau ulangan yang nilainya dibawah garis kemiskinan. Gue memutar otak sejenak, dan ketika sadar, dikelas udah sepi. Oh, gue ketiduran.
Oke guys, disini gue akan sharing tentang tips dalam persiapan mengerjakan soal...

pertama : Bangun pagi ; jika kita bangun pagi, maka waktu untuk persiapan akan banyak, apalagi jika foto copy-annya ngantri. Kita tidak akan kawatir kesiangan.
 
kedua : Jangan mandi ; kenapa jangan mandi? ini sangat berpengaruh bagi kelancaran kalian. Kertas mini hasil foto copy yang kita bawa akan terasa besar ketika kita tidak didekati oleh pengawas. Jika kita tidak mandi, otomatis badan kita sedikit bau bantar gebang apalagi semalam habis maen putsal, itu akan menyebabkan pengawas tidak akan berani mendekati kita.

ketiga : Duduklah di kursi paling depan ; karena dominannya yang suka nyontek duduk di belakang atau di tempat yang sulit dijangkau oleh pengawas, misalnya di atas tower. diaDisini kita harus pintar-pintar mengambil peluang, secara, orang yang duduk di depan sering dianggap kurang punya kesempatan untuk menyontek. Oleh karena itu, pengawas sering berkeliaran di belakang ruangan. Inilah waktumu kawan....

keempat : Teliti ; pastikan soal yang kalian buka soal TTS ataupun soal tes ujian teori bikin SIM. Dan teliti keadaan sekitar. Kepekaan mata disini akan bekerja lebih keras, dan lebih sering melihat menggunakan sudut mata. Ya kan?

kelima : Jangan menanyakan jawaban kepada pengawas ; bukan takut pengawas marah atau apa, tapi takutnya dia gak bisa jawab. Itu akan menjatuhkan martabat dia sebagai pengawas. Yang lebih parah, jika pengawasnya orang yang gampang stress, dia akan lebih mudah untuk meminum baygon.

keenam : Bawalah peralatan tidur ; hal yang terlihat tidak penting padahal tak penting. ketika kita sudah merasa galau karena soal, kalian bisa tidur sejenak. Ini yang paling gue suka.

ketujuh : Pintar-pintarlah mengalihkan perhatian pengawas ; ini bisa dilakukan dengan sring kentut, otomatis pengawas akan mimisan dan sering keluar ruangan.

terakhir : Jangan membawa barang yang berbahaya ; contohnya bom, geranat, buaya, harimau atau membawa ibu kos.

Itulah tips yang bisa gue share, dan diperkirakan 90% kurang 80% cara itu akan berhasil. Kalau saja tidak berhasil, itu DERITA LO!!!

Yang paling penting, kalian masuk ruangan sebisa mungkin harus pasang wajah memelas, kalau perlu, pake baju compang-camping, biar sekalian dapet duit.

Kiranya hanya itu yang bisa gue share kali ini, mudah-mudahan kedepannya kita bisa menjadi pencontek kelas lumba-lumba. Sebelum gue akhiri, gue punya satu pesan. JANGAN PERNAH MEMANGGIL "BEIB" KEPADA PENGAWAS.

Muahahaehahahehaha...

You Might Also Like

4 komentar

  1. hahha ibu kost termasuk barang berbahaya, emm bener juga sih muehehue

    Fridi Graphic

    ReplyDelete
  2. Hahaha... Bener-Bener pas banget tips nya...
    Makasih....

    ReplyDelete
  3. selamat mencoba...
    sesat itu indah kawan...

    ReplyDelete

Terima kasih udah berkunjung ke blog gue yang gini-gini aja. Silahkan comment ya, kasih masukan juga ya biar kedepannya blog ini gak kebelakang.